Minggu, 08 September 2013

SI UJANG

Pada suatu desa hiduplah seorang janda miskin dengan anak nya yang bernama Ujang. Mereka hidup sangat kekurangan kebutuhan makanan, setiap hari mereka mencari kayu bakar ke hutan.
Tiba tiba ibu nya terkena sakit keras, ia tidak bisa bekerja untuk mencari makan. Tapi sang anak sangat baik dan hormat kepada ibu nya layak nya seorang ana kepada ibunya. Karna membutuh kan uang untuk megobati sakit ibu nya,ibu nya menyuruh Ujang menjual kalung peningalan ayah nya tapi Ujang tidak mau menjual kalung itu karna dia menggingat pesan ayah nya “jangan lah engkau jual kalung ini tapi jual lah saat benarbenar membutuhkan” sambil Ujang melamun.
Ujang pun pergi ke pasar untuk bekerja menjadi kuli panggul, kedai demi kedai di lalui nya tapi tidak ada yang mau memberi dia pekerjaan akhirnya dapat lah Ujang pekerjaan yaitu menjadi tukang parkir di sebuah pasar. Setiap pagi dia datang ke pasar untuk bekerja mencari uang untuk mengobati ibu nya yang sedang sakit, setiap uang yang di dapat di tabung nya
Sudah terkumpul uang nya dia membawa ibu nya untuk berobatdi puskesmas terdekat, saat mau pergi ibu nya berkata “ibu sangat senang karna kamu mau bekerja untuk ibu” saut ibu. “ujang melakkukan ini untuk ibu saja “ kata ujang. “ibu berpesan untuk kamu, jadi lah anak yang jujur dan baik ya nak” setelah ibu nya berkata demikian ibunya langsung menghembuskan nafas terakhir nya dan ujang pun menangis sambil berteriak ibbbbbbuuuuuuuuuuu. “ ujang akan menjadi anak yang bu inginkan semoga ibu tenang di alam sana ” sambil menangis
Waktu di parkiran ujang melihat seorang bapak bapak lagi ke susahan lalu ujang pun menolong bapak itu karna dia sudah tua sekali. Bapak tersebut berterima kasih dan membagi sedikit uang dan ujang pun menolak uang pemberian dari bapakk tersebut. Bapak itu tidak bisa berbuat banyak lalu bapak tersebut memberi pekerjaan ke ujang dan ujang sangat senang.
Lalu ujang bekerja dengan bapak tersebut di sebuah toko emas dengan modal keberanian, kejujuran, kesopanan dia mendapat berkah dari ibu nya di alam sana. Bapak itu sangat puas dengan pekerjaan ujang itu.
Saat libur dari kerja nya ujang pun pergii kke makam ibu nya dan dia berkata pada makam ibu nya sambil menangis “bu ujang sekarang sudah mendapat pekerjaan yang senang dan ujang pun tidak lupa dengan pesan ibu” di depan makam ibu nya .
Saat di depan toko tempat bekerja nya ujang ada wanita cantik. Diapun di jambret oleh seorang pereman lalu dengan sepeda motor butut punya kerja nnya dia mengejar pereman itu dan sudah dekat sama sang pereman tersebut di sipak nya motor pereman tersebut sampai masuk banda dan ujang pun memukul pereman itu
Plaaakkkk……bllluuukkk…….daaaaggg…….pppuuaarrr…… :D suara pertengkaran orang berdua itu sangat keras perkelahian tersebut
Lalu si ujang tu membagi tas sang gadis tersebut,mereka berkenalan ujang pun menyebut “my name is ujang”  , dan perempuan tersebut tersenyum manis dan “ nama saya anisa” sambil senyum” sendiri. Mereka bertatap mata dan sang penulis merasa mereka mengalami cinta pandangan pertama seperti penulis ini hahahahahaa :D
Hari demi hari mereka lalui dengan kasih sayang dan suatu har ujang di ajak oleh anisa kerumah nya untuk di kenalkkan ke bapak anisa “ yah ini priayang sering anisa ceritakan , dia menolong nisa dari preman” . makasih ya nak saut bapak anisa.
Lalu bapak anisa merencanakan untuk menjodohkan anisa sama ujang. Ujang pun tidak menolak kesempatan emas tersebut. Direncanakan pada tanggal 11 november 2011 akkan diadakan akad nikah mereka.
Lalu ujang mengajak anisa ke makam ibu ujang “ibu ni ujang bawakan calon istri ujang semoga ibu merestui” tiba tiba datang suara yang tidak tau dari mana asal nya “ibu merestui kalian” ternya ibu nya.
Ujang pun mengumumkan kepada warga “semua nya aku akan kawin”
Kawin kawin minggu depan aku kawin
Kawin kawin tidur ada yang nemenin
Kawin kawin status di KTP jadi kawin
Mereka pun sangat bahagia setelah kawin dan mereka akan pergi bulan madu ke singapura untuk lebih tenang aduhai nya
Sekian dulu cerita dari saya kalau ada kata kata yang salah tolong di maaf kan


maap gan baru belajar membuat cerita :)

0 komentar:

Posting Komentar